Selasa, 08 November 2011

a lot of thing between me and internet

Kelihatannya, Yang namanya era modern, manusia-manusia itu udah hampir bisa ngelakuin apapun. Toh sampai ngancurin bumi aja tinggal ngirim nuklir 8 biji, dan film 2012 pun terwujud. The ends of the world..!

Sedikit memperkecil bobot pembicaraan, -karena yang namanya nuklir dan kehancuran dunia itu kayanya sesuatu banget-, saya kira keajaiban dari otak manusia yang konon katanya hanya baru 2% nya, mampu menciptakan sebuah sistem jaringan yang bisa menghubungkan semua penjuru dunia. Gimana ga hebat? Jarak Indonesia sampai Amerika yang sekitar separuh kelliling dunia, bisa ditempuh oleh data-data yang dikirim lewat jaringan tersebut sampai hanya dalam hitungan detik?

Yap, kalian pasti tahu apa yang saya bahas disini, tukang baso dengan tenaga jet, ? Internet.!!

Sebuah sistem ajaib yang bikin saya bisa nonton film box office secara gratis *ehh. (NB : tetep beli DVD originalnya yah, cintai negara :)

huss.. lagi apa tu
Saya kira di era serba canggih ini, internet sudah bisa dikatakan bagian dari hidup kita semua. Layanan berbasis jaringan web ini bahkan sudah menjamur dari mulai manusia yang tinggal di gedung-gedung pencakar langit sampe warnet-warnet yang dipake maen point blank sama anak-anak kurang kerjaan. (wekks). Bahkannya lagi internet sudah bisa (dan dari dulu juga sudah bisa) diakses melalui aksesoris genggaman tangan (baca : henpun atau HP)

Yah, saya kira sudah tidak aneh lagi kalau saya yang sudah berkecimpung di internet sejak SD (walaupun dulu diajak kaka dan cuma liat situs-situs hantu, geje banget). Maklumlah, namanya juga baru kenal teknologi.

Lambat laun, internet mulai mengkontaminasi saya, (tentu bukan dalam artian buruk). Dan akhirnya saya benar-benar hidup dengan internet disamping saya.  Manfaatnya? tentu banyak, yap, bagaiman internet telah membuat saya XLangkah lebih maju. (tentu XLangkah disini merupakan langkah yang panjang dan jauh meninggalkan yang tidak mengenal internet).
kontaminasi --"
Hal pertama yang membuat saya ingin merasa berterimakasih pada otak manusia yang 2 % ini, yang telah membuat sistem jaringan berbasis WEB ini, adalah saya sangat mudah mencari informasi terutama untuk tugas sekolah. 

Bagaimana tidak? Lets imagine, kalo ga ada internet tiba-tiba guru nyuruh cari informasi tentang  bala-bala, eh "blablabla". Kebayang ribetnya dari mulai cari judul buku yang kira-kira berhubungan, liat daftar isi, mana nantinya salah malah ketemu buku yang sobek pas halaman yang kita butuhin. How ribet is it. 

Bandingkan dengan tinggal ngetik di paman gugel, "blablabla". Dan.... copy paste. Soooo simple kan..?

Hal kedua  yang membuat saya ingin berterimakasih pada internet adalah saya bisa kenal dengan banyak orang dan berkomunikasi dengan teman lama. 

Bisa diibaratkan, wah itu siswi baru cantik nih, pingin kenalan langsung kan malu.  Langsung lari ke facebook, ketikin nama, di add, chat, minta nomer hape.... dan... ya silahkan berimajinasi sendiri *uhuk uhuk.
*contoh percakapan*
"lagi apa?"
"lagi tiduran aja, ga ada kerjaan sih, jadi buka facebook" (kenyataan : lagi ee' dan bete gada kerjaan)

Hal ketiga yang bikin saya tambah berterimakasih, yaitu saya bisa ngeshare dan berekspresi seluas-luasnya dan mengembangkan kreativitas saya disini, dan semuanya itu gratissss, (tidak dihitung biaya internet).

 Yap, bisa dilihat sendiri bagaimana saya bisa menulis semua hal ini, dan dapat dipublikasikan secara gratis, diberikan fasilitas secara gratis pula, dan sebagainya, dan sebagainya.

Hal keempat  yang bikin saya lebih dan lebih lagi berterimakasih sama internet, tidak lain dan tidak bukan adalah sarana hiburann..!!!! :D

Yah yang ini bisa kalian ibaratkan sendiri lah. Ngapain lagi sih internetan selain mengisi waktu kita yang udah sumpek sama hal-hal membosankan, kita bisa merefresh otak kita dengan berbagai hiburan yang ada di internet, dari mulai youtube'an, baca komik, de es be.

Dan tentu saja masih ada hal kelima keenam dan terus hingga tak terhingga, manfaat internet bagi kehidupan saya.

Salah satu keajaiban terbaik dalam hidup saya adalah saat saya berhasil menjadi juara 1 lomba fisika tingkat kabupaten.  Dan semua itu tak akan terwujud tanpa adanya bantuan dari Internet. There a lot of thing between me and internet.

Yap, begitulah mengapa internet bisa membuat saya XLangkah lebih maju..!! Bagaimana dengan anda..?

3 komentar:

  1. waah..selamat yah udah jadi juara 1 lomba fisika tingkat kecamatan,..

    gue setuju dah tuh ama 4 point yang elu jabarin, dan bener, masih ada point kelima,keenam dan seterusnya manfaat akan adanya internet..

    sungguh nggak kebayang kalo internet nggak ada di hidup gue??
    pasti idup gue jadi flat banget.. :)

    BalasHapus
  2. yoi... haha.. kita harus bersukur nih sama internet...

    yoo.. makasih ya :)
    ralat : tingkat kabupaten, hehe :p

    BalasHapus
  3. bukan dengan internetnya sob kita musti bersyukur,
    tapi kepada yang mencipta otak manusia hingga bisa nyiptain internet..#sokbijakdibalikjendelakamarustadsolmed... :P

    h.hehheh...
    maap" dah sob, mata gue seliweran dah tuh,jadi salah baca..
    :p

    BalasHapus