Selasa, 28 Juni 2011

OSN seleksi Provinsi Part 2

Sebelumnya, baca dulu OSN Provinsi part1
Ok, 07 Juni 2011, hari selasa..
Hmm.. sebenernya 07 juni ini hari ulang tahun saya, tapi untuk saya yang tidak terlalu menghiraukan hal yang dinamakan "ulang tahun" ini, bukan merupakan hal yang spesial juga. Tapi hari ini yang membuatnya spesial adalah, yap, hari ini saya terbangun disebuah hotal berfasilitas tinggi (menurut saya). Dan juga hari ini adalah waktu pelaksanaan untuk olimpiade fisika tingkat provinsi. Kalo deg2an sih kayanya ga terlalu, justru malah dengan muka semangat tingkat tinggi. Hoohoo


Pagi-pagi langsung mandi pake air anget (instan di hotel mah air anget teh :p). Trus makan, porsi pagi ini, lagi-lgi ayam. Hehe. Asa ku wareg. Diberi fasilitas super enak seperti ini sebelum masuk keruang penyiksaan selama 3,5 jam. Haha :D
Setelah melewati berbagai cerita mengenai fasilitas-fasilitas yang diberikan, akhirnya tiba saatnya saya masuk ke ruangan tempat dilakukannya olimpiade, disana sudah berkumpul orang-orang juara 1,2 dan 3 di kabupatennya masing-masing. Mukanya juga kayanya muka fisika semua. Hoho.

Dilanjut kebagian dibagi soal, pas bagian saya yang dapet soal, sebelum buka soal, saya berdo'a dulu, ya Allah.. cing soalna saya barisa lah. Amin.
Tepat setelah itu saya mulai membuka lembar pertama, saya mulai deg2an, terus ke lembar kedua, ketiga, hingga lembar terakhir. Dan satu-satunya yang saya pikirkan disitu : God!! Soal macam apa ini!! x.x . Ah alhasil selama saya duduk di kursi panas selama 3,5 jam, soal yang tercoret hanya 4 dari 7 (tercoret dan kekerjain punya arti yang berbeda, hoho :D ). Baru kali ini saya benar-benar merasakan panasnya kursi panas.
Lewati bagian terpanasnya (suram). Saya pun kembali ke kamar saya dengan otak yang telah tak berbentuk. Yap, kali ini persiapan pulang, dan saya mulai mengemasi semua barang-barang saya. Sebelumnya saya sempat bertemu dengan seorang peserta fisika juga, asal bekasi, begini percakapan kami.
"Eh, fisika juga yah?"
"iyah"
"kekerjain berapa?"
"kalo kecoret sih 4 soal, hehe, kalo kamu?"
"kalo kekerjain sih semua"

Ok, saya garis bawahi kata kekerjain dan semua. Edan tuh otak, kayanya tiap hari makanannya LKS fisika. Mantap. Hheu.
Lanjut cerita, saya sudah mengepak semua barang-barang saya, dan segera pergi menuju kamar tempat berkumpul sumedang mates yang lainnya. Wah edannya lagi sebelum pulang, udah diparaban ayam lagi, total makan selama nginep 1 hari ini, 4 kali, semuanya dengan ayam. Hahaha :D
Lumayan mengobati kekecewaan. Setelah semuanya beres. Semuanya cape, dan akhirnya waktunya pulang. Kalo pas perjalanan pulang, ga ada ceritanya, karena sepanjang perjalanan, saya hanya tidurrrr. ZzzZzzZzz

*Akhir cerita dari pengalaman teu puguh

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Punya video OSN VIII yang di Jakarta nggak, kak?

    BalasHapus