Minggu, 26 Juni 2011

OSN seleksi Provinsi Part 1

Kayanya pengalaman sebagai perwakilan kabupaten Sumedang untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi ini, bener-bener pengalaman paling berharga yang pernah saya dapat. Gimana ngga, mantap gitu, ajang olimpiade paling bergengsi seantero Indonesia.
Dari mulai pengumuman waktu seleksi tingkat kabupaten, dan saya Juara 1..!! Akhirnya perjalanan saya sampai ke Olimpiade seleksi tingkat provinsi ini. (hahha.. I'm proud of it). Dan kerennya lagi, waktu pelaksanaan olimpiade tingkat provinsi ini bertepatan banget sama hari ulang tahun saya. 07 Juni 2011. :D

Lambang OSN :D

Yap, Dimulai 06 Juni 2011.
Pas banget lagi bertepatan dilaksanakannya Ulangan Umum di sekolah saya. Dan... hari itu bertepatan dengan pelajaran yang paling saya tidak bisa, SEJARAH.. wahaha :D. Karena kita berangkat ke tempat dilaksanakan olimpiade itu senin 06 Juni ini, tentu saja saya don't wanna miss this chance. Memanfaatkan keadaan, saya langsung lapor ke wakasek, "bapak, pan kita teh mau olimpiade, jadi belum sempet ngapalin, boleh yah buat ulangan dispen dulu". wohoho, and it's work. Saya dapet dispensasi buat tidak mengikuti 2 jadwal ulangan. (evil laugh)
Akhirnya setelah hasil lobi saya pada wakasek, kami semua perwakilan olimpiade (jumlah 3 orang) mempersiapkan segala-galanya. Hufft, deg2an sangat da.
Ok, akhirnya kami semua berangkat dari sekolah menuju dinas sumedang sekitar pukul 10'an. (tidak lupa), pas saya di mobil, sekolah melalui wakasek, ngasih kami sesuatu, gini cenah "ini buat jajan disana" sambil ngasih amplop. Wew.. berapa yah. $.$

(lewat bagian yang ini)
Akhirnya setelah perjalanan panjang, kami sampe di dinas kabupaten sumedang, disana kami dilepas oleh sekolah dan akhirnya di tanggungjawabkan ke dinas kabupaten sumedang. Mulai detik ini label saya bukan lagi perwakilan sekolah SMAN Tanjungsari, tapi perwakilan dari KABUPATEN SUMEDANG. Kereeen +.+. Terdapat 12 orang perwakilan disana dengan setiap mata pelajaran terdapat 3 perwakilan, dan saya sendiri sebagai perwakilan Olimpiade Fisika. Arinta teman saya juga sebagai perwakilan fisika, dan satu lagi kin-kin sebagai perwakilan Kimia. Ehmm,, sekilas saya lihat buat yang saat kabupaten juara 3 fisika, dari Ci Manggung, namanya Rara, kelihatan banget wibawanya, jauh dengan makhluk aneh yang sering di sebut "imam" ini.
Next, disana kami diberi jaket berlabel OSN Kab. Sumedang sebagai identitas, sekali lagi, perwakilan dari kabupaten sumedang. Dan Caw langsung menuju Lembang, tenpat orang-orang yang berotak tingkat tinggi bertebaran.
Sesampainya disana, setelah daftar ulang, kami diberi kamar masing-masing, karena kami datang terlambat, wayahna dapet kamar-kamar panyesaan. Waktu itu saya dapet kamar yang disatuin dengan orang-orang bekasi. Hampir lupa, kami diberi penginapan di sebuat hotel di lembang bernama Hotel Bamboe. Fasilitasnya dengan kolam renang, dan mandi air hangat. (cukup edan buat saya yang terbilang "orang transisi kampung-kota") haha :D
Ah berbhubung disana saya berkumpul dengan orang-orang bekasi, bahasa saya pun ikut jadi "Gua Lu" haha :D
Ah pokoknya mantap, malamnya saya waktunya mengulang apa-apa yang telah saya pelajari, dan pergi tidur. Hari yang melelahkan... ZzzZzzZzzzz

OSN Provinsi part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar