Rabu, 29 Juni 2011

ini itu hidup, bukan cerita yang selalu happy ending!!

Ahh kayanya beginilah hidup, ga selalu seperti harapan. Setiap keputusan berdampak besar terhadap kelangsungan di masa depan. (ah gayaa..). Yap mun kata Harry Poter mah "Ini tidak seperti latihan kalian biasanya disekolah, jika di sekolah kalian membuat kesalahan, kalian bisa memperbaikinya, tapi pada kenyataannya saat kalian melakukan sebuah kesalahan kecil, kalian tidak bisa melakukan apapun untuk memperbaikinya, aku melihat orang-orang yang ku sayangi mati didepan ku, tak ada yang bisa ku perbuat untuk memperbaikinya." (kira-kira seperti itu, walaupun jauh dari versi harpot aslinya :p)

ini sebuah cerita

Yap, meski memang harpot juga merupakan cerita yang selalu berakhir dengan happy ending, tapi nyatanya kata-kata itu ada benernya juga. It's a real life buddy..!! Jangan kira kalian bisa mengulang waktu untuk memperbaiki kesalahan yang pernah kita lakukan.

Kan enak kalo di film-film, keputusan "nekat" yang mereka lakukan, selalu saja menjadi keputusan tepat, misal di film "avatar : the last air bender", dengan nekat si katara melewatkan satu-satunya kesempatan untuk kabur dari penjara negara api, hanya untuk mengambil harapan bahwa ayahnya masih berada disana (padahal kan belum tentu). Tapi setiap keputusan di film itu selalu tepat, dan berakhir dengan happy ending dan bahagia.
Bisakah kita mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata..?? Saya kira tidak!! Okay, mungkin hanya beberapa orang beruntung yang berhasil membuat sebuah keputusan "nekat" dengan akhir seperti di film-film. Pertanyaannya berapa besar keberuntungan berpihak kepada kita? Toh selama ini kita mengambil sebuah minuman dengan label "gosok disini", kata-kata yang selalu kita dapatkan "anda belum beruntung".
Jadi keputusannya, ambillah sebuah keputusan yang rasional, berpikir sebelum bertindak, dan jangan jadikan "nekat" sebagai tujuan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar