Rabu, 29 Juni 2011

ini itu hidup, bukan cerita yang selalu happy ending!!

Ahh kayanya beginilah hidup, ga selalu seperti harapan. Setiap keputusan berdampak besar terhadap kelangsungan di masa depan. (ah gayaa..). Yap mun kata Harry Poter mah "Ini tidak seperti latihan kalian biasanya disekolah, jika di sekolah kalian membuat kesalahan, kalian bisa memperbaikinya, tapi pada kenyataannya saat kalian melakukan sebuah kesalahan kecil, kalian tidak bisa melakukan apapun untuk memperbaikinya, aku melihat orang-orang yang ku sayangi mati didepan ku, tak ada yang bisa ku perbuat untuk memperbaikinya." (kira-kira seperti itu, walaupun jauh dari versi harpot aslinya :p)

ini sebuah cerita

Yap, meski memang harpot juga merupakan cerita yang selalu berakhir dengan happy ending, tapi nyatanya kata-kata itu ada benernya juga. It's a real life buddy..!! Jangan kira kalian bisa mengulang waktu untuk memperbaiki kesalahan yang pernah kita lakukan.

Kan enak kalo di film-film, keputusan "nekat" yang mereka lakukan, selalu saja menjadi keputusan tepat, misal di film "avatar : the last air bender", dengan nekat si katara melewatkan satu-satunya kesempatan untuk kabur dari penjara negara api, hanya untuk mengambil harapan bahwa ayahnya masih berada disana (padahal kan belum tentu). Tapi setiap keputusan di film itu selalu tepat, dan berakhir dengan happy ending dan bahagia.
Bisakah kita mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata..?? Saya kira tidak!! Okay, mungkin hanya beberapa orang beruntung yang berhasil membuat sebuah keputusan "nekat" dengan akhir seperti di film-film. Pertanyaannya berapa besar keberuntungan berpihak kepada kita? Toh selama ini kita mengambil sebuah minuman dengan label "gosok disini", kata-kata yang selalu kita dapatkan "anda belum beruntung".
Jadi keputusannya, ambillah sebuah keputusan yang rasional, berpikir sebelum bertindak, dan jangan jadikan "nekat" sebagai tujuan hidup.

Baca Selanjutna..

Selasa, 28 Juni 2011

OSN seleksi Provinsi Part 2

Sebelumnya, baca dulu OSN Provinsi part1
Ok, 07 Juni 2011, hari selasa..
Hmm.. sebenernya 07 juni ini hari ulang tahun saya, tapi untuk saya yang tidak terlalu menghiraukan hal yang dinamakan "ulang tahun" ini, bukan merupakan hal yang spesial juga. Tapi hari ini yang membuatnya spesial adalah, yap, hari ini saya terbangun disebuah hotal berfasilitas tinggi (menurut saya). Dan juga hari ini adalah waktu pelaksanaan untuk olimpiade fisika tingkat provinsi. Kalo deg2an sih kayanya ga terlalu, justru malah dengan muka semangat tingkat tinggi. Hoohoo


Pagi-pagi langsung mandi pake air anget (instan di hotel mah air anget teh :p). Trus makan, porsi pagi ini, lagi-lgi ayam. Hehe. Asa ku wareg. Diberi fasilitas super enak seperti ini sebelum masuk keruang penyiksaan selama 3,5 jam. Haha :D
Setelah melewati berbagai cerita mengenai fasilitas-fasilitas yang diberikan, akhirnya tiba saatnya saya masuk ke ruangan tempat dilakukannya olimpiade, disana sudah berkumpul orang-orang juara 1,2 dan 3 di kabupatennya masing-masing. Mukanya juga kayanya muka fisika semua. Hoho.

Dilanjut kebagian dibagi soal, pas bagian saya yang dapet soal, sebelum buka soal, saya berdo'a dulu, ya Allah.. cing soalna saya barisa lah. Amin.
Tepat setelah itu saya mulai membuka lembar pertama, saya mulai deg2an, terus ke lembar kedua, ketiga, hingga lembar terakhir. Dan satu-satunya yang saya pikirkan disitu : God!! Soal macam apa ini!! x.x . Ah alhasil selama saya duduk di kursi panas selama 3,5 jam, soal yang tercoret hanya 4 dari 7 (tercoret dan kekerjain punya arti yang berbeda, hoho :D ). Baru kali ini saya benar-benar merasakan panasnya kursi panas.
Lewati bagian terpanasnya (suram). Saya pun kembali ke kamar saya dengan otak yang telah tak berbentuk. Yap, kali ini persiapan pulang, dan saya mulai mengemasi semua barang-barang saya. Sebelumnya saya sempat bertemu dengan seorang peserta fisika juga, asal bekasi, begini percakapan kami.
"Eh, fisika juga yah?"
"iyah"
"kekerjain berapa?"
"kalo kecoret sih 4 soal, hehe, kalo kamu?"
"kalo kekerjain sih semua"

Ok, saya garis bawahi kata kekerjain dan semua. Edan tuh otak, kayanya tiap hari makanannya LKS fisika. Mantap. Hheu.
Lanjut cerita, saya sudah mengepak semua barang-barang saya, dan segera pergi menuju kamar tempat berkumpul sumedang mates yang lainnya. Wah edannya lagi sebelum pulang, udah diparaban ayam lagi, total makan selama nginep 1 hari ini, 4 kali, semuanya dengan ayam. Hahaha :D
Lumayan mengobati kekecewaan. Setelah semuanya beres. Semuanya cape, dan akhirnya waktunya pulang. Kalo pas perjalanan pulang, ga ada ceritanya, karena sepanjang perjalanan, saya hanya tidurrrr. ZzzZzzZzz

*Akhir cerita dari pengalaman teu puguh

Baca Selanjutna..

Minggu, 26 Juni 2011

OSN seleksi Provinsi Part 1

Kayanya pengalaman sebagai perwakilan kabupaten Sumedang untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi ini, bener-bener pengalaman paling berharga yang pernah saya dapat. Gimana ngga, mantap gitu, ajang olimpiade paling bergengsi seantero Indonesia.
Dari mulai pengumuman waktu seleksi tingkat kabupaten, dan saya Juara 1..!! Akhirnya perjalanan saya sampai ke Olimpiade seleksi tingkat provinsi ini. (hahha.. I'm proud of it). Dan kerennya lagi, waktu pelaksanaan olimpiade tingkat provinsi ini bertepatan banget sama hari ulang tahun saya. 07 Juni 2011. :D

Lambang OSN :D

Yap, Dimulai 06 Juni 2011.
Pas banget lagi bertepatan dilaksanakannya Ulangan Umum di sekolah saya. Dan... hari itu bertepatan dengan pelajaran yang paling saya tidak bisa, SEJARAH.. wahaha :D. Karena kita berangkat ke tempat dilaksanakan olimpiade itu senin 06 Juni ini, tentu saja saya don't wanna miss this chance. Memanfaatkan keadaan, saya langsung lapor ke wakasek, "bapak, pan kita teh mau olimpiade, jadi belum sempet ngapalin, boleh yah buat ulangan dispen dulu". wohoho, and it's work. Saya dapet dispensasi buat tidak mengikuti 2 jadwal ulangan. (evil laugh)
Akhirnya setelah hasil lobi saya pada wakasek, kami semua perwakilan olimpiade (jumlah 3 orang) mempersiapkan segala-galanya. Hufft, deg2an sangat da.
Ok, akhirnya kami semua berangkat dari sekolah menuju dinas sumedang sekitar pukul 10'an. (tidak lupa), pas saya di mobil, sekolah melalui wakasek, ngasih kami sesuatu, gini cenah "ini buat jajan disana" sambil ngasih amplop. Wew.. berapa yah. $.$

(lewat bagian yang ini)
Akhirnya setelah perjalanan panjang, kami sampe di dinas kabupaten sumedang, disana kami dilepas oleh sekolah dan akhirnya di tanggungjawabkan ke dinas kabupaten sumedang. Mulai detik ini label saya bukan lagi perwakilan sekolah SMAN Tanjungsari, tapi perwakilan dari KABUPATEN SUMEDANG. Kereeen +.+. Terdapat 12 orang perwakilan disana dengan setiap mata pelajaran terdapat 3 perwakilan, dan saya sendiri sebagai perwakilan Olimpiade Fisika. Arinta teman saya juga sebagai perwakilan fisika, dan satu lagi kin-kin sebagai perwakilan Kimia. Ehmm,, sekilas saya lihat buat yang saat kabupaten juara 3 fisika, dari Ci Manggung, namanya Rara, kelihatan banget wibawanya, jauh dengan makhluk aneh yang sering di sebut "imam" ini.
Next, disana kami diberi jaket berlabel OSN Kab. Sumedang sebagai identitas, sekali lagi, perwakilan dari kabupaten sumedang. Dan Caw langsung menuju Lembang, tenpat orang-orang yang berotak tingkat tinggi bertebaran.
Sesampainya disana, setelah daftar ulang, kami diberi kamar masing-masing, karena kami datang terlambat, wayahna dapet kamar-kamar panyesaan. Waktu itu saya dapet kamar yang disatuin dengan orang-orang bekasi. Hampir lupa, kami diberi penginapan di sebuat hotel di lembang bernama Hotel Bamboe. Fasilitasnya dengan kolam renang, dan mandi air hangat. (cukup edan buat saya yang terbilang "orang transisi kampung-kota") haha :D
Ah berbhubung disana saya berkumpul dengan orang-orang bekasi, bahasa saya pun ikut jadi "Gua Lu" haha :D
Ah pokoknya mantap, malamnya saya waktunya mengulang apa-apa yang telah saya pelajari, dan pergi tidur. Hari yang melelahkan... ZzzZzzZzzzz

OSN Provinsi part 2

Baca Selanjutna..

Sabtu, 04 Juni 2011 : Thx 4 gift :)

Wah, buat tanggal 04 Juni kemarin, (3 hari sebelum hari ulang tahun saya), thx buat yang ngasih ini... :)
Berharga banget.

It's a Special Gift. Thx :)

Baca Selanjutna..