Senin, 16 Mei 2011

Energi dari sebuah mimpi..!! part 2

Sebelumnya baca dulu part 1 nya

Sampai sekarang, mimpi saya belum terwujud,
hingga akhirnya, ada sebuah ajang kompetisi yang langsung dilaksanakan oleh dinas, yap.. ajang olimpiade paling bergengsi se antero Indonesia (lebay), Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2011. Cool +.+
Disini saya kembali sebagai perwakilan olimpiade bidang fisika, dan sebagai awal, olimpiade ini dimulai dari seleksi kabupaten, jadi mun kata panitia mah, dibagi 3 :
OSK (Olimpiade Sains Kabupaten)
OSP (Olimpiade Sains Propinsi)
OSN (Olimpiade Sains Nasional)

to open my eyes to be all I can be

Yap.. sekarang dengan mantap tujuan saya adalah MENANG..!!
Untuk yang kali ini saya tidak sendirian, karena perwakilan olimpiade, 2 tiap mata pelajaran, saya ditunjuk bersama Arinta Dewi, teman sekelas saya.
Sebelum masuk pada hari H, kami diberi waktu persiapan 1 bulan hingga pada hari olimpiade, dengan semangat berapi-api (and i'm burned), akhirnya saya mempersiapkan segalanya dengan tidak cukup matang (lohh..) dan memang begitu adanya (kesalahan saya yang kedua).
Dengat DUIT, (weitts) jangan berprasangka negatif dulu, DUIT itu Do'a, Ikhtiar, Usaha, Tawakal. Yo'a... tiba-tiba saya menjadi orang yang rajin berdo'a tiap sholat, dan tentu saja latihan soal-soal olimpiade, (wedan soalnya tidak berperikeSMA'an)
Pas saya bertanya ke guru SMA saya pun, katanya "ah ibu nyerah, sanes level ibu" cnah. Kebayang soalnya.

Dan akhirnya tiba hari H saya cukup menyesal karena merasa persiapan saya dalam menghadapi semua ini sangat minim. Yah.. hanya sekedar berusaha.. maka saya pun maju dengan modal seadanya (karena memang menurut saya DUIT saya masih kurang), kelihatannya kalo saya gagal disini, tidak akan ada lagi kesempatan untuk meraih mimpi saya yang satu ini, karena tahun depan sudah kelas XII yang berarti tidak diizinkan untuk menjadi perwakilan olimpiade.
Dan saat memasuki ruangan di sekolah SMAN 3 Sumedang itu, uhh,, tercium bau-bau otrak yang gosong karena mikiran fisika (edaaann) auranya orang pinter banget.
(beda cuyy)) wkwkwk
ehmm (kondisi sedang tegang)... dan saya mulai diberikan kertas yang berisikan soal-soal mematikan itu. Dan bla.. bla.. Seberesnya saya mengerjakan semua itu, dari 7 soal, yang benar-benar terkerjakan hanya sebanyak 2 soal ... Yahh.. semua itu membuat harapan saya hilang, ya sudahlah, mungkin ini pengalaman untuk saya agar selalu mempersiapkan sesuatu dengan matang. (kecewa...)
Dan beberapa hari telah berlalu, semua aktifitas sekolah berjalan seperti biasa, hingga akhirnya kejadian luar biasa itu, ya kejadian itu.. (cerpen banget) hehe
Karena saya tidak mau memperlebay suasana lagi, to the point, saat itu saya sedang nongkrong di teras depan kelas saya, 2 guru yang lewat langsung nunjuk-nunjuk ke arah saya "tah eta, eta nu ngaranna imam teh", lah, ada apa?
"imam selamat yah"
"hah? ada apa ibu?"
"loh belum tau? imam kan juara olimpiade ke SATU"


KESATU
KESATU
KESATU
KESATU
KESATU

Kayanya kata-kata itu terus mengiang, it's a dream, it's a dream that come true...

Rasanya pengen joged-joged da saat itu..
uyee
Yahh.. inilah sebuah pelajaran agar kita berani bermimpi yang tinggi, mungkin niat awal saya hanya untuk menjuarai tingkat kabupaten, tapi tentu saja semuanya berubah.. saya ingin menjuarai tingkat Nasional!!
Ya itu harapan saya, dan itu akan terwujud..!
Ya mungkin sekarang baru tingkat kabupaten, kita lihat adakah posting Energi dari sebuah mimpi..!! part 3 dan 4??
Atau hanya sebuah harapan kosong.. yang jelas saya HARUS BISA..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar