Senin, 16 Mei 2011

Energi dari sebuah mimpi..!! part 1

Kelihatannya judul yang saya buat sudah di expose oleh ratusan juta orang, tapi ternyata hal ini adalah NYATA dan BENAR adanya. (aseli).. hehe
Inget waktu dulu kira-kira saya keluar SMP, dan menentukan sekolah lanjutan yang bakal di tempuh, sejak awal memiliki niat :
Harus Punya Prestasi !!
dan yang menjadi tujuan utama saya yaitu :

HARUS BISA MENJUARAI OLIMPIADE

Saat itu harapan saya adalah agar dapat menjuarai olimpiade matematika (soalnya itu plajaran favorit saya :D).
Yap.. akhirnya saat memilih sekolah, tersesatlah saya dalam sebuah sekolah bernama SMAN Tanjungsari. (Ya. bisa dibilang tersesat karena harapan saya waktu itu ingin masuk sekolah unggulan :) ), akhirnya saya masuk ke sekolah RSSSSSSSN ini (entah berapa S'a sebenarnya)
Yah.. memang sedikit kecewa tapi mari kita jalani yang kita dapat, ambil sisi baiknya, kalo disini se ngga nya mengurangi sedikit saingan untuk berebut posisi sebagai perwakilan olimpiade dari sekolah :D
hwahahaa..
karena ini cerita saya tentang mimpi, maka kita potong cerita hingga saya kelas XI...

(ceritanya kelas XI)
Saat kelas XI, saya masuk dalam komunitas kelas ipa terakhir, yaitu XI Ipa 4, ya, saya sudah jadi salah satu dari anggota kelas yang terkenal dengan nama APARAT, (gini-gini kelas ngeksis gitu loh)..
Saat di kelas itu saya mengenal guru fisika bernama bu Ridar, ya.. berkat guru itu saya menjadi orang yang sangat menyukai fisika (karena hitungan-hitungan yang saya dapat dari matematika benar-binar di aplikasikan dalam kejadian nyata).
Disitu titik balik saya hingga akhirnya saya memutuskan untuk menekuni bidang ini. Dan alhasil, mimpi saya untuk jadi perwakilan dari SMA sebagai peserta olimpiade terwujud, saat itu saya dipilih untuk mengikuti olimpiade fisika dalam mipalicious yang diselenggarakan oleh UNPAD. 
Yah iniliah sebuah pelajaran, karena saat itu harapan saya hanya untuk menjadi perwakilan, bukan pemenang, maka itu yang saya dapat. Dan saya tidak lolos.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar