Minggu, 20 Februari 2011

Film hollywood (Amerika) dilarang di Indonesia??

Nah lo.. cukup kaget juga dengan berita yang gw dengar dari tv dan media lainnya itu..
Wahh.. berarti kita ga akan ketemu film-film semacam spiderman, superman dan segala macam man2an dari amerika?? (haha..)

Mengapa?? Hasil-hasil searching di google ( paman yang setia menjawab pertanyaan gw :) )...
Begini yang di permasalahkan :
Sejak januari 2011 ada aturan penafsiran baru dari Direktorat Jendral Beacukai tentang BEA MASUK ATAS HAK DISTRIBUSI.
Ini yang ga lazim yang ga pernah ada di praktek bisnis perfilman di seluruh dunia...!!
Soalnya hal tersebut seharusnya hanya berlaku untuk barang masuk..!!
Dan sebagai barang... kopian film impor yang masuk ke Indonesia sudah kena bea masuk pluss pph dan ppn sebesar 23,75%.
Ga bisa liat kaya gini dong..!! :)
Nah.. seharusnya.. film di bioskop bukanlah barang dagangan sebagai hak cipta yang tidak bisa diperjualbelikan, Film ituu seharusnya pemberian hak eksploitasi yang diberikan pemilik hak cipta terhadap distributor. Dan penonton hanya membayar untuk menikmati film tersebut dan bukan membawa barang yang ia beli.
Hal tersebut mengakibatkan seluruh film amerika tidak akan didistribusikan diseluruh penjuru indonesia. (Mungkin rada lebay bahasanya) hehe.. x)

Wahh.. tentu saja kita sebagai penikmat film akan sangat kecewa, karena selama ini film-film indonesia ga pernah menampilkan film-film yang bermutu. Bolehlah dengan begitu rakyat indonesia secara otomatis hanya akan menikmati film produk indonesia. Tapi perbaiki dulu film-film indonesia... bukan hanya menampilkan film yang sepertinya di buat kaya ga niat dan asal-asalan, (pkoknya dapet duit pikir mereka).Jurig we hantem (hantu ue terus ,red).
Sekarang tergantung tu dari pihak beacukai yang ingin mempertahankan ketentuan tersebut dan mengakibatkan seluruh bioskop di Indonesia menampilkan film-film ga bermutunya dan bakalan sepi kaya kuburan trus kehilangan berbagai penghasilan dari film-film luar yang masuk ke Indonesia. 
Yang jelas kita sebagai penikmat film kecewa berat dengan keputusan pihak beacukai yang terkesan pengen duit lebih. Apa kata dunia??
Demo yuk ahh.. coz penasaran juga sama film-film baruu.. haha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar